limbah anorganik lunak

A. Limbah anorganik lunak 

Limbah anorganik lunak terdiri atas kandugan bahan yang lentur dan mudah di bentuk atau di olah secara sederhana. Pada kenyataannya semua limbah anorganik lunak dapat di manfaatkan kembali sebagai produk kerajinan tangan menggunakan peralatan sederhana serta bernilai jual. Bahan dari limbah anorganik lunak antara lain sebagai berikut.


1. Limbah plastik

Jenis-Jenis Limbah Anorganik
Limbah botol minuman
Sampah plastik merupakan sampah yang dapat di daur ulang menjadi barang-barang yang berguna bahkan menjadi barang yang bernilai bila di kerjakan oleh orang-orang yang berkreativitas, contoh sampah plastik itu seperti bungkus makanan ringan, bungkus diterjen, botol air mineral, dll.

2. Limbah kemasan minuman atau makanan

Jenis-Jenis Limbah Anorganik
Limbah Kemasan produk makanan
Limbah kemasan minuman dan makanan biasanya banyak terdapat dari sisa konsumsi manusia dalam pemenuhan makanannya, bisa dari limbah rumah tangga, restoran, dan sebagainya.

3. Limbah kain perca

Jenis-Jenis Limbah Anorganik
Limbah kain perca
Limbah kain perca adalah kain bekas atau kain sisa yang telah digunakan. Kain perca yang masih lebar sayang jika harus dibuang dan jika disimpan akan makan tempat. Jika ada kain perca bekas pilihlah potongan-potongan kain yang berukuran agak lebar. Dengan teknik quilting atau menyambung menurut pola tertentu.
Untuk dapat meningkatkan nilai manfaat dan ekonomi sampah, perlu dilakukan pengolahan alam masyarakat, salah satu cara yang dapat dilakukan adalah dengan merancang tahapan pengolahan sampah anorganik yaitu sebagai berikut.
  • Penerimaan.   
  • Pemilahan.    
  • Pencacahan.  
  • Pencucian.  
  • Pengeringan.  
  • Daur ulang.  
  • Pengemasan.  
  • Penyimpanan 

sumber http://kerajinanprakarya.blogspot.co.id/2016/10/jenis-jenis-limbah-anorganik.html

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Contoh dan Cara Membuat Kerajinan dari Limbah anorganik

Kerajinan limbah anorganik keras dan contoh karya

soal dan jawaban tentang sistem transportasi